SECRET ADMIRER




Siapa sih yang nggak suka punya penggemar? Meski kita nggak bisa balas perasaan kagumnya, tapi tetep aja status “digemari” itu bisa jadi prestise tersendiri buat kita. Biasanya kalo orang punya penggemar ia akan mendengar bisikan-bisikan seperti, “Eh, itu tuh orang yang naksir lo,” atau “Temen gue suka sama lo, cakep, lumayan tuh kalo dijadiin pacar.”
Nah, reaksi dari orang-orang yang digemari biasanya beragam. Ada yang jaim, pura-pura biasa aja, tapi di dalam hatinya dia suka banget. Jadi pas nggak ada orang, tau-tau senyum-senyum sendiri gitu. Ada yang menjauh, karena nggak suka. Ada yang langsung nembak duluan, karena yang naksir kebetulan cakep. Ada juga yang sikapnya ngegantung.
Nah, yang terakhir itu mirip banget sama apa yang dilakuin Memey. Kita luruskan dulu yess, Memey bukan tersangka. Hanya saja buat dia, punya penggemar itu bukanlah sesuatu yang bisa membuat dia bangga. Temen gue bukannya jahat karena udah ngegantungin perasaan anak orang, tapi itu semua semata-mata karena efek sikap cueknya yang udah lengket di segala aspek.
Pernah suatu kali, ketika gue baru aja pulang kuliah dan sampe kos. Gue lihat Memey berdua sama cowok, mendiami satu-satunya bangku di depan kosan. Biarpun temen gue ini cantik, imut, dan banyak yang naksir, sejatinya dia adalah jomblo. Jadi gue agak terpukau waktu lihat dia lagi berdua sama cowok.
Selain itu, menurut gue cara duduk mereka agak aneh waktu itu. Gue lihat Memey duduk diujung bangku, temennya juga duduk di ujung satunya. Keduanya sama-sama duduk di ujung bangku ruang tamu yang panjangnya sekitar tiga meter. Masak mereka duduk jauh-jauhan, persis orang pacaran yang lagi berantem. Rasanya gue pengen negur aja waktu itu.
“Huss! Huss! Sono! Sono! Yang sini buat tamu laen!!”
Gue jadi berpikir, sebenernya hubungan macam apa sih yang mereka jalin? Gue bukannya kepo ya, tapi gue merasa “tersentil” aja gitu, soalnya nggak pernah ada tamu cowok yang nyari gue, haha – paling mentok bapak kos nagih uang kosan atau mas-mas anter galon.
Malam harinya, waktu gue lagi main-main ke kamar Memey. Seperti biasa gue sama dia ngobrol ngalor ngidul, tendang-tendangan, jambak-jambakan. Lalu tiba-tiba gue teringat tamu yang duduk di ujung bangku tadi sore.
“Cieee, nyonya meyneeeerrr, siapa tuh, tumben tamunya cowok, biasanya juga Erni yang ngapel ke sini. Pertanyaanku cuma satu Mey, Erni udah bosen sama kamu?”
“Sialan lo! Tadi cuma nganterin oleh-oleh ya.”
“Udah dikasih oleh-oleh tapi kok duduknya jauh-jauhan?” *pasang muka heran
“Iya, males.”
Lhoh, gue jadi bingung. Jadi sebenarnya dia dipaksa untuk menerima oleh-oleh atau gimana? *mulai migrain
“Yang minta oleh-oleh siapa?” tanya gue lagi.
“Aku.”
Lhah, gue bingung lagi deh. Minta oleh-oleh, udah dikasih, tapi malah males. *mulai migrain beneran
“Itu kalo mau, makan aja,” ujarnya sambil nawarin oleh-oleh yang baru aja dia dapet.
Gue tahu temen gue doyan ngemil, sekarang mungkin mood-nya lagi jelek, tapi nanti kalo udah balik normal, pasti makanan itu ludes juga. Tak lama kemudian, dia memberikan sesuatu ke gue.
“Ini buat kamu,” sambil nyodorin satu strip kapsul vitamin C.
“Loh, kalo kamu nggak minum vitamin ini, ngapain kamu beli?” *Ini anak makannya apa sih, dari tadi bikin gue heran.
“Ini di kasih juga sama dia.”
Ini mau gue jalan sampe gempor ke negri Cina juga gue nggak bakalan paham. Dalam rangka apa coba temen gue dikasih vitamin C?
“Ini ada coklat juga kalo mau,” ujarnya lagi.
Gue masih merasa dia aneh sih *bangeeett, tapi gue suka banget sama itu coklat. Muka gue langsung mupeng. Tapi karena kami masih sama-sama menyandang gelar anak kos yang notabenenya irit, gue jadi ragu buat nerima.
“Ini kan coklat mahal Mey. Ngapain kamu beli ini kalau nggak doyan?” tanya gue.
“Ini juga dari dia. Salah sendiri kasih makanan manis, aku nggak doyan.”
Yesss, alhamdulillah, batin gue bernyanyi-nyanyi riang gembira syalalalalaaa. Gue sebenarnya sungkan sih, tapi coklatnya enak, jadi ya udah gue makan.
“Serius kamu nggak mau nih? Separo-an ya?” gue nggak tega liat Memey cuma diem ngelihatin gue makan coklat mahalnya.
“Ya udah, aku kacangnya aja.”
“He?” *fokus gue terpecah seketika
“Lhooooh, gimana mau ambil kacangnya, kan nyampuuuur...masak ya coklatnya aku emut dulu trus coklatnya aku kasih ke kamu gitu?” *ntar ketahuan rasa jigong gue kayak apa dong?
“Iya nggak apa-apa.”
Gue bengong sejadi-jadinya. Ceritanya nih gue lagi sungkan mode on. Abis gimana ciiin, dia minta bekas gue. Eh, anu ... maksudnya bekas emutan gue. Haduh tetep aja nggak enak bilangnya. Pokoknya gitu deeeeh. Gue jadi bingung dia itu temen yang terlalu baik atau terlalu pasrah.
Alhasil, coklatnya gue cuil kecil-kecil biar kacangnya bisa dikeluarin. Biarpun kacangnya nggak gue emut, tapi gue yakin kalo semua kacang itu udah bau tengik khas tangan gue, hahaha. Tapi untungnya dia lahap lahap aja. Entah mengapa suasana jadi so sweet. Ini kalo dibikin film AADC, udah kayak Cinta sama Rangga yang lagi ehem ehem *pacaran, jangan aneh-aneh lu.
“Jadi dia itu sebenernya siapa sih Mey?” tanya gue lagi.
“Temen sekelas. Tapi ya gitu deh nggak jelas, aku udah berusaha buat nggak kasih harapan, tapi dia masih gigih juga.”
Oooh, jadi itu secret admirer-nya, gue baru “ngeh”.
“Kenapa nggak diterima aja? Kan udah usaha kasih ini itu, kalo diterima barangnya kan dia jadi punya harapan.”
Kan eluu yang makan coklatnya, dodooooll!!” untung Memey nggak bilang gitu.
“Enggak ah, lagian kemarin aku iseng kok minta oleh-oleh, yang lain juga aku mintain oleh-oleh, tapi biasa aja. Sebelum-sebelumnya juga aku nggak pernah minta apa-apa, tau-tau dia langsung kasih gitu aja,” katanya.
Minta oleh-oleh iseng? Maksud lo apaan? Kan lo tau dia punya perasaan ame eluuu? Kok ya pake acara diisengin segala?? Biarpun komet Halley melintasi bumi ampe tujuh kali juga gue masih kagak paham. Emang makhluk satu ini ajaibnya nggak ketulungan ya.
Tapi kalo ditimbang, ditilik, dan diperhatikan, luputnya do’i juga, mengagumi orang tapi nggak tahu apa yang disuka. Jadi udah kasih ini, kasih itu tapi nggak dapet respect. Gue jadi berasa jahat tapi enak gimana gitu, pasalnya orang lain yang udah usaha mati-matian, tapi malah gue yang berhasil makan coklat berduaan sama Memey.
Padahal kalo gue lihat koleksinya itu ya, pemberiannya mahal-mahal, salah satunya termasuk yang gue kagumi adalah pisau gunung branded. Gue aja kalo punya banyak duit mau beli itu, masih mikir-mikir - mahal. Nah, ini temen gue dikasih gratisan? *gue mauuuu dwooong
Temen gue bukan tipe cewek matre, juga bukan tipe cewek yang suka manfaatin cowok, dia bahkan cenderung cuek dan jutek banget sama orang yang mulai kelihatan suka sama dia. Mungkin semangatnya untuk mengejar mimpi lebih tinggi daripada hasratnya untuk berpacaran kali ya? Tapi entah mengapa, tetep ada aja cowok yang deketin dia.
Seiring berjalannya waktu, mereka masih konsisten dengan ketidakjelasan hubungan itu. Di saat yang bersamaan juga, penggemar Memey semakin bertambah, jadi semakin bertambah pula barang-barang koleksinya yang keren.
Buat Memey sih, gue cuma punya satu pesen aja.
“JADIKAN AKU MURIDMU KAKAK!!!”
***
Sumber gambar http://whcandy.com/p/secret-admirer




0 komentar:

Posting Komentar

SECRET ADMIRER