Lagu-lagu Populer Versi Duo Unyu




Masih inget jaman booming-nya acara YKS, hampir tiap hari ponakan gue, Achi, melihat acara itu. Efeknya, dia bisa nyanyi lagu yang sering dinyanyiin Soimah yang liriknya “Pokoke joged, pokoke joged, pokoke joged....”
TAPI, di lidah ponakan gue, lirik lagunya berubah jadi “popoke joged, popoke joged, popoke joged,....” begitu terus sampai bibirnya salah urat.
Itu popoknya siapa yang joged? Itu lagu untuk acara hiburan, bukan acara horor. Jadi nggak mungkin di acara hiburan ada popok bisa joged sendiri. Ada-ada aja.
Lalu di film Madagaskar, ada soundtrack yang liriknya gini, “I like to move it, move it. I like to move it, move it. I like to move it, move it. You like to move it.”
Achi juga sering nyanyi itu, tapi sekali lagi, liriknya dimodifikasi pakai bahasa English khusus untuk tumbuh-tumbuhan. Jadinya gini, “Ai lef tu mobik mobik. Ai lef tu mobik mobik. Ai lef tu mobik mobik.
Itu bahasa apaan coba, bahasa Inggris bukan, sandi morse juga bukan. Dan meskipun gue udah benerin liriknya, dia tetep konsisten aja gitu pakai lirik kesayangannya. Melihatnya enjoy menyanyi dengan lirik sekenanya gitu, gue cuma banyak-banyakin baca sholawat aja. Nanti kalo level bahasa Inggrisnya udah naik, dia juga akan tobat sendiri.
Gara-gara sering melihat Achi nyanyi dengan lirik yang salah, Nabilla juga ikut-ikutan meng-cover lagu sendiri. Akhir-akhir ini kan lagu dangdut booming lagi. Ada salah satu lagu populer yang liriknya kayak gini, “Cintaku klepek klepek sama dia. Sayangku klepek klepek sama dia....”
Nah, ketika lagu itu dinyanyikan sama Nabilla, liriknya secara spontan mengikuti kontur lidah anak kecil. Jadinya gini, “Cintaku keplek keplek sama ria, sayangku keplek keplek sama ria...uwo uwoo
Yah, pupus sudah harapanku untuk menjadikan mereka idol cilik. Tak apalah, mau singing ataupun songong sing penting happy, hihii.

Catatan: Dalam penyanyian lagu-lagu di atas tidak ada satu lirik pun yang disakiti, semuanya murni keluguan dan keunyuan ponakan gue.
***

Sumber gambar http://www.motorcaravansonline.com/improve-your-voice-to-sing-better-and-at-higher-notes/




0 komentar:

Posting Komentar

Lagu-lagu Populer Versi Duo Unyu