SEKISBET




Ceritanya nih, gue lagi lipet-lipet baju, lalu iseng-iseng gue nanya ke Nabnab, “Dek, warna kuning kalau dicampur sama warna ijo jadinya warna apa?”
Dia langsung sigap ambil pensil warnanya dan bereksperimen. Beberapa saat kemudian dia nunjukin ke gue hasil dari uji cobanya.
“Jadi warna ini, tante. Ini warna ijo, nggak berubah.”
“Ooh,” gue ngelirik doang.
Lalu entah apa lagi yang dia lakukan, dia ngomong ke gue lagi.
“Coba lihat ini tante, ini apa?”
“Hah? Yang mana?” pandangan gue menelisik ke seluruh coretan tangannya. Ada dua gunung, ada pepohonan di lereng gunung, ada tiga stickman bergandengan di masing-masing gunung.
“Yang ini?” tanya gue sambil nunjuk gambar tiga stickman.
“Bukan tante, yang iniiiiiii!!” serunya, sambil nunjukkin gambar abstrak hasil dari modifikasi mixed warna ijo-kuning barusan. Kayaknya sih, dia itu pengen gambar mobil tapi jadinya mirip belalang.
“Ini siapa yang naik di sini tante?” katanya lagi.
Ini anak ngomong apaan sih. “Ini belalang?” tanya gue. “Siapa yang naik belalang?”
“Bukaaaaaan, masak kayak gini belalang, te? Ini sekisbet.”
“Ooooh, maksudnya angry bird? Tapi, masak bentuknya bulat memanjang gitu?”
“Bukaaaaaan itu te! Lihat aku, sekisbet itu... misal ini sekisbet,” katanya sambil nunjuk ke tanah. “Lalu kakiku yang satu tak naikin, trus kaki satunya lagi digerakin kayak orang lari.”
Otak gue mencoba mencerna sedemikian rupa. “Oooh, sketboard?”
“Iya itu, tapi yang ada ada pegangannya, dipegangin gini nih,” katanya sambil meragain orang nyetir sepeda.
“Apa sih dek?”
“Itu loh te, kayak punya mbak Aya.”
Aya siapa lagi, gue nggak kenal. Dan otak gue bekerja dengan sangat keras untuk mencerna semua klu yang dia kasih.
Tik tok tik tok tik... tik... tik.
Gue akhirnya menjawab dengan ragu, “Skuter?”
“Nah, ituuuu. Masak skuter aja tante nggak tau.”
Elu yang nggak tau! Eeergghhh!
***
Sumber gambar http://memesvault.com/what-meme/




0 komentar:

Posting Komentar

SEKISBET