POSKA?




Emak gue kasih mandat buat beli obat di apotek. Waktu itu sebenarnya gue masih ileran, belum mandi, tapi karena takut dikutuk jadi kunyit asam gue langsung cus dan hanya ngelap iler aja nggak cuci muka dulu.
Waktu mau berangkat, tiba-tiba Nabilla nyetop gue. “Tante, aku nitip, beliin es POSKA ya?”
“Hah? POSKA?”
Poska yang gue tau itu sejenis pupuk padi. Ini ada angin apa, pagi-pagi Si Nabnab ngidam pupuk padi? Aslinya gue sadar betul sih, ini masih terlalu dini untuk memulai pembicaraan yang absurd bersama ponakan gue. Tapi serius, gue penasaran, sama inisiatifnya yang kadang nggak nyangkut di kepala gue.
“Iya Tante, nanti belikan POSKA satu ya?”
Gue mencerna permintaan dia sejenak. Mungkin jauh di dalam lubuk hatinya dia sudah memutuskan untuk jadi tanaman yang baik dan sehat. Tapi kok aneh ya? Perasaan waktu gue kecil, ngayalnya kepengen jadi Sailor Moon atau Power Rangers gitu. Lhah ini kok dia pengen jadi tanaman?
“Ya, Tante, ya?” katanya lagi.
“Embah kan masih punya sisa pupuk di gudang, ya udah kalo mau bikin es pakai itu aja.”
“Bukan itu, Te,” sergah Nabilla. “Itu loh, kan Poskanya dimasukin ke blender, terus dicampur air, es batu, sama susu dikit terus diblender. Yang waktu itu aku beli sama Tante di depan rumah sakit, rasa durian.”
“ITU NAMANYA POP ICE!!!”
Buset dah, ini yang suram hidupnya atau hidup gue sih?
***
Sumber gambar http://www.playbuzz.com/benjaminbirely10/whats-your-personality-defect




0 komentar:

Posting Komentar

POSKA?