Ramadhan bareng Nabnab #1




Selepas buka puasa, Nabnab semangat banget ngajakin sholat magrib. Waktu itu pukul 18.15, waktu jamaah di mushola udah kelar, tapi si Nabnab semangat banget ngajakin sholat jamaah di sana.
Gue bilang aja, “Di sana udah selesai, paling juga sekarang nggak ada orang.”
“Nggak masalah, Te! Ayooook!!” Tetep aja dia bersemangat.
Waktu itu gue juga pas mau sholat, sajadah udah gue gelar, tinggal pakai mukena aja. Ya udah gue ajakin dia sekalian. Tapi kalo sholat sama Nabnab, biarpun sholatnya berdampingan, dia tetep nggak mau berjamaah. Diimamin nggak mau, apalagi jadi imam. Gue sih maklum, dia kan masih belajar, bisa ngikutin gerakan aja udah bagus.
Nah, selepas sholat. Gue minta dia baca doa. Kebetulan di tempat dia ngaji, dia udah diajarin hafalan beberapa doa.
“Sekarang, Adek baca doa, tante yang nyimak.”
Dengan penuh semangat plus suara lantang dia baca, “Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina 'adzabannar.”
“Baguus!!” gue kasih pujian. Eh, tumben loh? “Sekarang, giliran tante yang berdoa ya?”
Waktu gue menengadahkan tangan sambil baca doa dalam hati, apa yang Nabnab lakukan?
Dia nempel-nempel sambil deketin kupingnya ke mulut gue, lalu bilang, “Tante baca apa sih, Te! Aku nggak dengeeeeer!!”
Ampun dah -.-“
***
 Sumber gambar https://www.pinterest.com/pin/506162445590931475/




0 komentar:

Posting Komentar

Ramadhan bareng Nabnab #1